IPC II Panjang Bantu APD Medis di Posko Covid-19 Lampung

IPC II Panjang Bantu APD Medis di Posko Covid-19 Lampung
IPC Panjang menyerahkan APDkepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung di Posko Kantor Gubernur Lampung © IPC Panjang

BANDAR LAMPUNG (Ijilampung.com)---Sebagai pemegang otoritas salah satu jalur transportasi dunia di Indonesia, PT Pelindo II sangat serius menangani wabah virus corona 19 (Covid-19).

Selain memperketat pengawasan arus barang dan orang, BUMN Logistik Pengelola dan Pengembangan Pelabuhan itu juga memperkuat kemanan internal serta membantu lingkungan menghadapi global desease ini.

“Sejak awal pandemi, kami sudah memperketat semua sistem lebih dari standar operasional normal (SOP) Pelabuhan internasional yang memang sudah ketat. Seluruh protokol pencegahan Covid 19 kami jalankan. Dan hari ini kami bagikan masker untuk tenaga bongkar muat dan semua orang yang beraktivitas di dalam Pelabuhan Panjang,” kata Drajat Sulistyo, General Manajer PT Pelindo II Cabang Panjang, di Bandar Lampung, Kamis(15/4/20).

Lebih dari untuk kalangan internal, pada hari yang sama PT Pelindo II Cabang Panjang juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat Lampung. Bantuan berupa 5.000 lembar masker, 200 set baju alat pelindung diri (APD) medis, 100 unit kacamata google, dan 10 boks sarung tangan medis diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung di Posko Kantor Gubernur Lampung.

Secara umum, Drajat menyebut pihaknya sangat berkepentingan dengan pencegahan Covid-19 ini. Hal ini, kata dia, mengingat Indonesian Port Corporation (IPC) II adalah perusahaan yang menfasilitasi kepentingan relasi antarbangsa. Ia mengatakan, untuk menjalankan bisnis global mempersyaratkan standar tertinggi dalam semua operasionalnya, terlebih dengan aspek kesehatan.

“Masalah wabah virus corona ini sangat urgen dan sensitif. Kami sebagai korporasi yang melayani jasa internasional sangat rigid dalam urusan kesehatan. Sebab, ini adalah menyangkut keamanan kemanusiaan dan menjadi faktor kunci,” kata dia.

Bantaun yang diberikan PT Pelindo II Cabang Panjang, kata GM milenial ini, adalah bentuk tanggung jawab dan peduli perusahaan kepada korporasi dan lingkungan. Pihaknya memilih memberi bantuan berupa APD khusus untuk tenaga medis yang bertugas karena dinilai sangat urgen.

“Kami berharap barang-barang yang kami bantukan ini bisa tepat manfaat. Sebab, seperti APD Medis ini tidak mudah pengadaannya di masa pandemi ini. Mudah-mudahan ini bisa membantu meminimalisasi bahkan menghentikan wabah virus corona, terutam di Provinsi Lampung,” kata dia.

IPC Panjang meyerahkan bantuan markes
Caption

Saat penyerahan masker untuk tenaga kerja bongkar-muat (TKBM) di Pelabuhan Panjang, Drajat juga memastikan operasional pelabuhan sesuai dengan protokol internasional berkait dengan Covid-19. Hadir dan ikut menyaksikan, Ketua DPC Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) II Cabang Panjang, Edwards yang didampingi Hamdani Lubis sebagai sekretaris. Kepada para TKBM, Drajat meminta untuk memperhatikan kesehatan dan segera melapor jika merasa kurang sehat.

“Mudah-mudahan wabah ini segera hilang sehingga kita semua bisa berkativitas dengan normal. Ini sangat penting bagi kami, karena Pelabuhan sebagai pintu keluar-masuk barang adalah benteng terakhir yang harus klir semua syarat kesehatan,” kata dia. (SDM)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu