IPC Panjang Luncurkan Aplikasi VMS Sambangi Pelanggan Jasa Via Smartphone

IPC Panjang Luncurkan Aplikasi VMS Sambangi Pelanggan Jasa Via Smartphone
General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo Video Conference © IPC Panjang

BANDARLAMPUNG (Ijilampung.com)— Memberikan layanan terbaik bagi stakeholders merupakan visi IPC Panjang yang mengelola jasa pelabuhan di Lampung.

Pada situasi saat ini dalam mengurai penyebaran pandemic Covid-19, IPC Panjang tetap memberikan layan dengan terus berinovasi.

Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Vessel Management System (VMS) secara Online, dengan aplikasi ini pengguna jasa dapat mengakses melalui Smartphone tanpa harus datang langsung ke IPC Panjang” terang General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo, Selasa (7/4/2020).

Ia menguraikan melalui aplikasi ini para pengguna jasa dapat melalukan permintaan pelayanan kapal mulai dari pengentrian, pemberitahuan kedatangan kapal.

Permintaan Pandu, permintaan tambat kapal, permintaan pelayanan kapal dan barang sampai permintaan keberangakatan kapal yang dapat dimonitor langsung oleh Pengguna jasa secara real time, urainya.

Arus Proses Penggunan Aplikasi VMS
Flow Proses AplikasiVesselManagementSystem

“Aplikasi pintar ini sangat menunjang dan mendukung himbauan Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ditengah pandemi covid – 19 yang dapat menghindari kontak langsung dan menciptakan social distancing diantara Pengguna jasa dan petugas IPC Panjang” kata pria supel ini.

Selanjutnya dengan diluncurkanya aplikasi VMS Mobile ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid – 19 secara langsung. Dan hal ini merupakan salah satu bukti nyata yang dilakukan IPC Panjang dalam memerangi pandemi Covid – 19 yang melanda dunia saat ini, pungkasnya. (**)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu