Lampung Barat Gelar Pemilihan Duta Anak Berbakat 2020

Lampung Barat Gelar Pemilihan Duta Anak Berbakat 2020
Pemilihan Duta Anak Berbakat Lampung Barat Tahun 2020 ©Ist

Lampung Barat (Ijilampung.com)---Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan Starkids Lampung, mengadakan pemilihan Duta Anak Berbakat (DAB) tahun 2020.

Panitia pelaksana Teuku Wahyu menerangkan pemilihan duta anak berbakat kan diselenggarakan pada tanggal 29 Februari 2020.

Kegiatan ini akan diikuti oleh sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Lampung Barat. Dengan memberikan banyak hadiah dan program-program bagi duta anak berbakat 2020, terang Teuku Wahyu.

Ia menguraikan, duta anak berbakat adalah icon atau inspirator anak Indonesia yang mampu menginspirasi anak Indonesia dalam segala bidang pendidikan terutama di bidang bakat kreatifitas anak yang multitalenta berintelektual, berdedikasi, berkreasi, beriman serta berakhlak mulia dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Duta anak berbakat merupakan ajang pencarian bakat anak tingkat TK, SD dan SMP dengan menilai dari berbagai aspek mulai dari tes pengetahuan umum dan psikolog, jiwa sosial, perfomance talent (bakat), Attitude dan mampu menjadi panutan bagi anak lainya,” urai Tengku.

Teuku Wahyu menyebutkan ajang ini digelar agar anak-anak berbakat Lampung Barat dapat terlihat keberadaanya dan mendapatkan wadah untuk terus berkarya dan memajukan Kabupaten Lambar.

Terpisah, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus sangat mengapresiasi pemilihan duta anak berbakat ini karena dari ajang tersebut anak-anak akan mendapatkan wadah dan apresiasi bagi anak yang berbakat.

Tentunya akan menjadi penyemangat bagi anak-anak yang lain untuk terus berkarya demi memajukan bangsa dan negara karena anak indonesia itu Hebat dan Berbakat, imbunya.(IL)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 100%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu