SMA Ma'arif 1 Sukatani : Raih Terfavorit Ajang Musikalisasi Puisi Pelajar 2019

SMA Ma'arif 1 Sukatani : Raih Terfavorit Ajang Musikalisasi Puisi Pelajar 2019
TIM SMA Maarif 1 Sukatani, Lampung Selatan © SMA Maarif 1 Sukatani

LAMPUNG SELATAN—SMA Ma’arif 1 Sukatani raih terfavorit pada ajang lomba musikalisasi puisi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (12/12).

SMA yang bermarkas Jl. KI Suntara No. 02, Sukatani, Kec. Kalianda, Lampung Selatan mengungguli 15 tim SMA se-Lampung Selatan yang diadakan dipelataran Masjid Agung Kalianda. Kegiatan yang mengangkat tema "Kita tingkatkan semangat dan minat membaca masyarakat, khususnya bagi para pelajar dan generasi muda" diikuti Lebih dari 1500 pelajar.

“Berbagai perlomba diadakan untuk memperingati bulan baca dan lomba pelajar 2019 yang diikuti pelajar mulai dari tingkat SD, SLTP sampai dengan SMA se-Lampung Kabupaten Selatan.”, terang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan Qorinilwan saat membuka kegiatan.

Adapun jenis yang dilombakan tingkat SD yaitu lomba mengarang cerita bertema pahlawan masa kini. Tingkat SLTP lomba membaca puisi dan untuk tingkat SLTA kita laksanakan lomba musikalisasi puisi dan cerpen, urainya.

Ia menambahkan, kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan minat membaca masyarakat terutama dikalangan generasi penerus bangsa.

Harapan kami dengan kegiatan ini, para pelajar dapat terpacu dan termotivasi untuk meningkatkan budaya membaca, khususnya di kabupaten Lampung Selatan, harapnya.

Selain itu, perlombaan ini sebagai ajang promosi pelayanan perapustakaan dilingkungan kerja kami dengan harapan dapat menumbuh kembangkan gairah untuk membaca, berkompetisi dan berdaya saing, tutunya.

“Saya bersama teman-teman berterimakasih atas dukungan pihak sekolah yang telah mendukung penuh hingga dapat meraih SMA terfavorit”, siswi SMA Ma'arif 1 Sukatani, Diana ayu Puspita Sari yang mengikuti lomba tersebut. (Dewi.S Alumni literasi digital).

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 50%
Pilih Terpukau Terpukau 50%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu