Endro.SY Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Lampung Selatan

Endro.SY Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Lampung Selatan
Anggota komisi II DPR RI Endro Suswantoro Yahman memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan© IL

LAMPUNG SELATAN--- Diskusi hangat menyertai sosialisasi empat pilar kebangsaan, yang disampaikan anggota komisi II DPR RI Endro Suswantoro Yahman dibalai desa Sumur Kumbang, Lampung Selatan, Minggu (1/12/2019).

Kegiatan ini kali kedua diadakan ini mendapat respon yang positip masyarakat Lampung Selatan. Dimana sebelumnya dilakukan di SMA Maarif 1 Sukatani, Kalianda,Lampung Selatan.

Melihat kondisi keindonesiaan dengan menurunnya nilai kebangsaan, terutama yang terjadi di daerah-daerah, kami memandang perlu adanya pendidikan dan sosialisasi khusus mengenai berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini dapat dilakukan dimulia dari sekolah sampai dengan masyarakat. Polanya berupa seminar atau sosialisasi, jelas ketua pelaksana Hermansyah saat membuka kegiatan.

ijilampung.com
Ketua Pelaksana Hermansyah menyampaikan tujuan kegiatan

Sedangkan tujuannya, pertama mengingatkan konsep negara kepada masyarakat dan generasi penerus dan adanya gerakan untuk memecah belah negara kesatuan republik Indonesia, kedua peningkatan kualitas masyarakat terutama yang ada di Lampung Selatan dan yang terakhir penyampaian program pemerintah pusat mensosialisakan empat pilar kebangsaan dari desa-desa sampai provinsi, kata Hermansyah yang juga pimpinan Lembaga Wanacala Lampung.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan dapat mendewasakan masyarakat dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari”, kata anggota komisi II DPR RI dari faksi PDIP H. Endro Suswantoro Yahman.

Ia mengharapkan kepada peserta dapat menerapkan empat pilar kebangsaan dalam sehari-hari, dan menjewantahkan kepada teman-teman yang belum bisa hadir dan lingkungan masing-masing. Dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, desa dan sekolah masing-masing. Jangan hanya dijadikan sebagai serimonial saja, harapnya.

Pada kesempatan tersebut Endro menyampaikan materi mengenai dalam kerangka empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-undang dasar, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (HR/Alumni Literasi Digital)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu