Hari Pahlawan 2019: PTPN VII Berniat Baik, Berpikir Positif, Kerja Produktif

Hari Pahlawan 2019: PTPN VII Berniat Baik, Berpikir Positif, Kerja Produktif
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Direksi PTPN VII © IL

BANDAR LAMPUNG---Hari Pahlawan Ke 74 yang jatuh pada Minggu 10 November 2019 diperingati PTPN VII, Senin (11/11/19). Upacara bendera berlangsung di halaman parkir Kantor Direksi, Bandar Lampung diikuti seluruh karyawan.

Malik Royan, Kepala Bagian Akuntansi dan Keuangan bertindak sebagai inspektur upacara. Mengutip tema nasional peringatan Hari Pahlawan 2019, Malik Royan mengajak semua karyawan untuk memperjuangkan kemerdekaan perusahaan dari kondisi yang belum baik. Mantan Manajer PTPN VII Distrik Sumsel tersebut menambahkan, setiap kita adalah pahlawan sesuai dengan lingkup perannya.

“Tema Hari Pahlawan Ke 74 Tahun adalah ‘Aku Pahlawan Masa Kini’. Nilai yang ingin disampaikan dalam tema ini adalah, bahwa kita semua harus berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam profesi, porsi, dan kompetensi masing-masing. Dengan demikian, sekecil apapun jasa kita dan sesempit apapun lingkup kita saat ini, itu adalah sumbangsih kita untuk kemaslahatan bangsa,” kata dia.

Dalam konteks PTPN VII, kepada seluruh karyawan ia berpesan untuk memperbaiki diri secara keseluruhan, mulai dari niat yang baik hingga dioperasionalkan dalam perbuatan yang baik dan positif. Lebih dari itu, kondisi perusahaan yang sedang menjalani masa recovery, sebagaimana para pahlawan mempertahankan kemerdekaan, setiap insan PTPN VII juga harus menjadi pahlawan.

“Makna pahlawan sejatinya adalah kerelaan untuk berkorban dalam rangka mencapai suatu tujuan mulian bersama. Jika para pahlawan kita dulu berjuang di medan perang untuk mengusir penjajah, maka kita sebagai insan PTPN VII dituntut untuk ikut berkorban untuk keluar dari krisis ini.”

Malik menambahkan, konsep kalimat dalam tema nasional Hari Pahlawan tahun 2019 cukup mudah dicerna. ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ adalah imbauan yang dikampanyekan oleh pemerintah agar setiap kita menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap kemajuan bangsa.

“Tidak harus berkorban secara heroik dengan meneriakkan yel-yel kepahlawanan, atau bekerja melampaui batas normatif, atau berikrar untuk membela bangsa dari ancaman. Cukuplah dengan bekerja secara jujur, tulus, ikhlas dengan mengedepankan konsep sinergis, berintegritas, dan profesional. Itu sudah sangat baik,” kata dia.

Sebaliknya, sikap-sikap yang diawali dengan niatnya yang tidak baik, pikirannya tidak berorientasi kepada kemaslahatan bersama, operasionalnya malas dan cenderung destruktif, adalah mengingkari makna pahlawan. Malik mengajak semua insan PTPN VII di semua level untuk memperbaiki niat, pikiran, dan perilaku menghadapi setiap tantangan yang datang.

“Atas nama manajemen, saya menyampaikan Selamat Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019. Semoga, jasa heroik para pahlawan bangsa ini mendapat pahala dari Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dan semoga, kita sebagai pewaris bangsa yang diperjuangkan oleh para pahlawan, bisa memegang teguh pesan kebaikan yang diwujudkan dengan berniat baik, berpikir positif, dan bekerja dengan produktif,” kata dia. (***)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 100%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu