PTPN VII Unit Bergen Refresh Penyadap Dengan Tapping School

PTPN VII Unit Bergen Refresh Penyadap Dengan Tapping School
Manajer UKK Bergen Nurwibowo berbaru bersama para peserta dan pemateri Tapping School © IL

LAMPUNG SELATAN (Ijilampung.com)--- Iswanto (38) penyadap karet Afdeling IV Unit Bergen memacu laju sepeda motor menjemput teman sekerjanya, “ayo gun berangkat” jangan sampai telat”, sembari membantu mengemas perlengkapan sadap Gunawa.

Merekapun pergi berboncengan untuk mengikuti kegiatan Tappinyg School yang diadakan manajemen Unit Bergen di Afdeling IV, Bergen, Lampung Selatan, Jumat (8/11/2019).

“Meskipun kompetensi para penyadap di seluruh afdeling di Unit Bergen telah dibekali pengetahuan dan setiap hari telah melakukan pekerjaannya, kegiatan ini sangat diperlukan untuk merefresh kembali Standar Operasional Prosedur (SOP) penyadapan karet sesuai norma-norma yang telah ditentukan perusahan” terang Manajer Unit Bergen Akhmad Nurwibowo dalam pembukaan kegiatan.

“Menyadap memang sudah menjadi kegiatan sehari-hari, tetapi apakah yang dilakukan selama ini sudah benar seperti pemakaian kulit tidak boros dan melukai batang, nah di forum akan dibahas secara detail”. kegiatan ini juga menjadi wahana bagi manajemen maupun karyawan untuk saling menyampaikan pesan,” tambahnya.

Asisten Tanaman Pinem Afdeling III dalam materinya menyampaikan bagaimana menggambar bidang sadap, membuat mal sadap, dan sudut kemiringan bidang sadap. Serta pemasangan talang dan mangkuk sadap.

Setelah menerima materi para peserta diminta untuk mempraktikkan apa yang disampaikan pemateri.

Agenda dua mingguan ini rutin dilaksanakan oleh UKK Bergen demi meningkatkan kompetensi penyadap dalam melakukan kegiatan sadap. Dan lokasinya bergantian dari Afdgantian dari Afdeing I- IV, kebetulan hari ini dilakukan di Afd.IV, jelas Staf SDM dan Umum Ferdi.

Pada kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 peserta penyadapdan Mandor dan Mandor Besar dari setiap Afdeling, tutupnya. (AF/IL)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu