Novotel Lampung : Donor Darah Wujud Nyata CSR Pada Masyarakat Lampung

Novotel Lampung : Donor Darah Wujud Nyata CSR Pada Masyarakat Lampung
Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar

BANDAR LAMPUNG (Ijilampung)— Sebagai wujud tanggung jawab terhadap lingkungan atau CSR (Corporate Social Responsible), Novotel Lampung menggelar kegiatan donor darah, diikuti karyawan dan masyarakat sekitar.

General Manager Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya menerangkan, kegiatan donor darah sebagai bentuk aksi solidaritas perhotelan untuk membantu sesama yang membutuhkan serta betapa pentingnya mendonorkan darah untuk menjadi penyelamat bagi orang lain.

“Donor darah merupakan agenda yang diadakan ritun kami yang diadakan setiap semester (enam bulan) setiap tahunnya, ini kali kedua dimana seblumnya pada bulan Maret (2019 red), dan merupakan wujud nyata CSR kami dalam membantu masyarakat Lampung yang membutuhkan darah”, terang Lalu.

ijilampung.com
Para karyawan Novotel Lampung saat mendonorkan darahnya

Saya mengapresiasi kepada para karyawan dengan antusias mengikuti donor darah jumlahnya terus bertambah. Ini sebagai bentuk kesadaran karyawan novotel Lampung tentang pentingnya donor bagi kesehatan dan juga membantu bagi yang membuthkan, kata pria yang supel ini.

"Alhamdulilah kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung, dapat menyumbangkan 75 kantong darah dari 85 orang yang mengikuti kegiatan, ujarnya.

Sementara itu, dr.Nycho dari UTD PMI Lampung menjelaskan donor daraha bermanfaat bagi kesehatan si pendonor setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih sabil.

Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan, jelas Nycho.

Menurunkan risiko terkena penyakit jantung, risiko kanker, membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan produksi darah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Novotel Lampung yang telah membantu dalam memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Lampung, dimana kebutuhan darah perharinya mencapai 130 kantong. Dan dari jumlah itu baru 80 persen yang dapat dipenuhi”,tutupnya. (IL)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 100%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu