LIA Bandar Lampung : Gelar Kompetisi Bahasa Inggris di ikuti 327 peserta

LIA Bandar Lampung : Gelar Kompetisi Bahasa Inggris di ikuti 327 peserta
Peserta Story Telling pada LIA English Competition 2019© IL

BANDAR LAMPUNG (Ijilampung) --- Lembaga Bahasa & Pendidikan Profesional (LBPP) LIA Bandar Lampung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menggelar Lomba Bahasa Inggris Tingkat Provinsi Lampung.

Kompetisi bahasa Inggris yang diikuti 327 orang dengan tema "My Earth My Responsibility", ini digelar di gedung LPBB LIA, Jalan Kartini No 40, Bandar Lampung, Minggu (8/9/19).

Ketua pelaksana LIA English Competition Everly Jinnie menerangkan pada ijilampung.com ada 12 kategori yang diperlombakan yaitu Coloring, Spelling Bee dalam dua kelas, Show and Tell dalam dua kelas, Story Telling, Presenting Ideas, Speech, News Casting, Pecha Khuca (SMA dan umum), dan Scrabble (beginner dan master), terengnya.

"competition ini adalah kali keempatnya diselenggarakan LIA dan merupakan agenda tahunan LIA pusat. Ada 60 outlet yang berada di seluruh Indonesia. Outlet Bandar Lampung dan Surabaya yang terakhir melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Para juara 1-3 akan mendapatkan tropi, piagam dan uang beasiswa di lembaga LIA Bandar Lampung mulai dari 100,75 dan 50 persen.

Sedangkan juara 1-3 empat kategori, Show and Tell (kelas 1-3 dan kelas 4-6), Story Telling, dan Pecha Khuca, akan dikirimkan guna mengikuti copetition tingkat nasional di Bandung tanggal 29-30 September 2019.

“Ada tiga hal tujuan diadakan kegiatan ini yang pertama meningkatkan kemampuan komunikasi menggunakan bahasa Inggris peserta lomba, kedua sebagai ajang untuk penggali potensi anak-anak dan remaja Indonesia dan yang terakhir sebagai wujud tanggungjawab moril LB LIA Bandar Lampung dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa”, terang Jinnie sapaan akrab Everly Jinnie.

hal ponitHarapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memacu semangat para siswa untuk menyukai, mencintai dan fasih menggunakan bahasa Inggris” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pada era saat ini bahasa Inggris diperlukan baik untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi maupun didunia kerja. Terutama saat melanjutkan kuliah keluar negeri, tutupnya. (IL)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu