Festival Negeri Siger Ajang Promosi Potensi Lampung

Festival Negeri Siger Ajang Promosi Potensi Lampung
Berbagai kegiatan Festival Negeri Siger © IKLB Jabar

BANDAR LAMPUNG (Ijilampung)---Promosikan destinasi wisata Lampung melalui pentas seni dan Budaya Lampung yang bertajuk “Negeri Siger”, yang akan dimeriahkan hadirnya makanan khas lokal Lampung serta hasil kerajinan UKM Lampung.

Kegiatan yang dilehat di Jl.Asia Afrika Bandung selama 2 (dua) hari Jumat dan Sabtu, (20-21/09/19) digagas Ikatan Keluarga Lampung Bersatu (IKLB JABAR)

Ketua IKLB Jabar Syafrial menyampaikan tema yang diangkat dalam pagelaran seni dan budaya Lampung “NEGERI SIGER” Sebagai Branding kegiatan IKLB Jabar.

Ia menguraikan Negeri Siger suatu kegiatan yang didalamnya mengangkat seni budaya, wisata, kuliner, dan kerajinan khususnya Lampung dan Jawa Barat dan Nusantara Pada umumnya.

“Karakter budaya lokal daerah bisa kehilangan identitasnya dan bahkan warna budaya itu sendiri akan luntur apabila kita sebagai pelaku sejarah terbawa arus globalisasi tanpa bisa mempertahankan identitas khas budaya yang kita miliki” ujar Syafrial melalui rilis pada redaksi ijilampung.com (05/9/19).

Sementara itu, ketua Panitia Festival Siger Agung Identik, menambahka puncak acara akan digelar pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 20-21 September 2019.

Kegiatan ini akan dibagi dalam dua sesi, untuk sesi pertama yaitu pada hari jumat akan dilaksanakan sosialisasi dan promosi destinasi wisata Lampung dan Jawa Barat serta hasil kerajinan UKM Lampung dan Jabar. Dan hari sabtu akan diadakan pagelaran seni dan budaya sampai berakhir dimalam puncak acara Festival Negeri Siger ini.

Panitia telah mempromosikan dan mensosialisikan ke seluruh Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung, untuk mengikuti mensukseskan kegiatan ini.

Beberapa perwakilan utusan dari Kabupaten/Kota sudah menyatakan akan hadir. Perwakilan Kabupaten Pringsewu misalnya, telah menghubungi panitia pelaksana.

Panitia menargetkan kegiatan akan dikunjungi 3000 orang. Acara ini sifatnya terbuka, jadi siapa saja bisa menyaksikan pagelaran seni budaya wisata kerajinan Festival Negeri Siger ini,” tutup Syafrial (Redaksi).

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 100%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu