Genjot Produksi, dengan Lomba Sadap

Genjot Produksi, dengan Lomba Sadap
Direktur Komersil Achmad Sudarto bersama para peserta lomba sadap © Ist

LAMPUNG SELATAN (ijilampung)--- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, Unit Bergan menggelar lomba sadap diikuti puluhan orang penyadap perwakilan dari lima di afdeling berlokasi di kabupaten Lampung Selatan.

Perlombaan yang dilaksanakan Jumat (16-8-2019) ini dibuka langsung oleh Direktur Komersil Achmad Sudarto.

Dalam perlombaan ini para penyadap diwajibkan menyadap 100 batang pohon karet kemudian para juri akan menilai hasil sadapan bagaimana pemakaian kulit dan kecepatan menyadap.

Direktur Komersil Achmad Sudarto dalam pembukaan kegiatan menyampaikan apresiasi kepada unit Bergen dalam melaksanakan kegiatan perlombaan ini.

Penyadapan yang baik dan sesuai Standar Operasional Perusahaan (SOP) penting dalam menjaga umur tanaman dan menghasilkan produksi makasimal.

Selain itu, tambahnya yang perlu diingatkan adanya pengketatan dalam sisi pengawasan. Pengawasan dilapangan mulai dari mandor sadap, mabes sampai dengan Asisten tanaman agar teknis penyadapan sesuai dengan SOP.

“Produktivitas yang tinggi sangat penting untuk keberlangsungan perusahaan tetapi norma tehnis juga perlu diperhatikan dalam menjaga umur tanaman, mengingat Kebun Karet Bergen baru 2 thn terakhir ini mulai pemulihan kualitas pohon setelah sebelumnya sering dijarah pencuri yg tentunya Tdk menggunakan norma teknis”, tegasnya.

Pada pengelolaan bidang tanaman ada dua sisi SDM dan Tanaman keduanya dikelola dengan baik karena ini sangat berkaitan, produktivitas tinggi buah hasil dari pengelolaan SDM yang benar.

Perlu perjuangan yang kuat dan fokus untuk merubah kondisi perusahaan saat ini menjadi lebih baik. Untuk itu darto berpesan kepada seluruh karyawan jaga dan rawat tanaman kita sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal.

Sementara Manajer Unit Bergen, Nurwibowo didampingi Asisten SDM&Umum Ferdinandus mengatakan lomba sadap ini diadakan dalam rangka melatih keterampilan teknis penyadap sesuai dengan program bulanan yaitu topping school.

“Selain itu, kegiatan ini mengingatkan kembali norma teknis penyadap yang baik kepada para penyadap, sehingga batang pohon yang disadap tidak rusak dan menjaga umur tamanan”, jelasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas para penyadap di Unit Bergen, sehingga mampu untuk berkontribusi positif untuk perusahaan. (***)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu