Kopkar Ruwa Jurai Bukukan Laba 1.92 M

Kopkar Ruwa Jurai Bukukan Laba 1.92 M
RAT Kopkar Ruwa Jurai © IL

BANDAR LAMPUNG (Ijilampung.com)---Koperasi Karyawan Ruwa Jurai PTPN VII menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018 di Gedung Pertemuan PTPN VII, Sabtu, lalu (25/5/2019). Pada RAT ini Kopkar Ruwa Jurai berhasil membukukan Laba senilai Rp 1.92 miliar atau 114%.

Kegiatan yang dibuka oleh Dewan Pembina Direktur Operasional Husairi dan dihadiri seluruh pengurus badan pengawas dan perwakilan anggota.

Direktur Operasional Husairi dalam sambutannya mengatakan Kopkar Ruwa Jurai harus bisa meningkatkan profesionalisme dan makin baik, agar mampu berkembang mensejahterakan anggota dan bersaing dengan yang lainnya.

Menurutnya, Kopkar ini sangat unik, anggotanya tidak hanya karyawan, namun ada juga pensiunan.

Kedepan, diharapkan Kopkar ini dapat menciptakan program program yang lebih baik lagi.

Selain itu, ia meminta kepada Dewan Pengawas untuk melakukan pengawasan secara maksimal, agar bila ada penyimpangan di Kopkar ini bisa dapat dilakukan pemeriksaan.

Ketua Kopkar Ruwa Jurai PTPN VII Budi Firman dalam kesempatan itu memaparkan kepada anggota hasil laba yang diperoleh tahun anggaran 2018.

Menurutnya, dalam pengelolaan Kopkar Ruwa Jurai ini mengalami peningkatan, ini dapat terlihat dari capaian laba tahun 2018 tercapai 114%, senilai Rp 1.92 miliar.

Jumlah anggota Kopkar Ruwa Jurai hingga 31 Desember 2018 berjumlah 10.270 orang.

Dengan rincian masing-masing kelompok usaha untuk Wilayah Lampung (12 kelompok), sebanyak 4.464 orang, Wilayah Sumatera Selatan sebanyak 4.625 orang. Dan Wilayah Bengkulu 4 kelompok usaha dengan anggota sebanyak 1.181 orang.

Untuk aset Kopkar tahun 2018 mencapai Rp 340,2 miliar atau meningkat sebesar Rp 15,39 miliar dari total aset 2017.

Kegiatan bidang usaha yang dilaksanakan selama tahun 2018 meliputi simpan pinjam, penyediaan barang konsumsi, penyedian barang sekunder, angkutan produksi, jasa borong dan pengadaan barang.

Sedangkan kegiatan usaha Primer, sesuai program kerja tahun 2018 meliputi pengadaan kredit sepeda motor, sewa kendaraan, sewa alat berat, pengadaan barang, pupuk organik cair, BPR Cinta Manis dan Bunga Mayang, penyertaan saham pada PT Karya Nusa Tujuh (bidang penggemukan sapi) dan PT Optima Nusa Tujuh (pertambangan batu). (IL)

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 50%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu