Taman Refleksi, Perpaduan Kesehatan dan Budaya Lampung

Taman Refleksi, Perpaduan Kesehatan dan Budaya Lampung
Taman Refleksi, Bandar Lampung © IL

BANDAR LAMPUNG (Ijilampung.com)--- Rabu sore saat berkeliling Kota Teluk Betung Bandar Lampung, melewati di persimpangan jalan Hasannudin dan WR Supratman di Teluk Betung terlihat beberapa orang bersantai. Menarik perhatian kami untuk memberhentikan kendaraan bergabung dengan mereka.

Sobari (45) warga Teluk Betung bersama isteri mengatakan pada ijilampung.com, kami memang rutin sekali seminggu mampir kesini untuk bersantai sekaligus refleksi kaki, terang Sobari.

Ini karena bulan ramdhan saja kami kesini sore hari melepas sore sambil menunggu waktu berbuka puasa. “Selain tempatnya sejuk, rapih dan bisa bikin sehat gratis lagi”, ujarnya.

Taman mini yang dibangun pada tahun 2014 memiliki trek refleksi sepanjang mencapai 250 meter dan kini menjadi sarana refleksi yang dapat digunakan masyarakat umum.

Taman refleksi ini ramai dikunjungi pada waktu tertentu saja pagi dan sore hari.

Taman dengan tampilan warna yang mencolok merah, hitam dan kuning menarik setiap orang yang melintas dilokasi ini.

Lokasi ini kalian akan mendapatan berbagai ornamen khas Lampung yang menghiasi mulai dari tugu sampai dengan bangku bersantai. Ornamen khas Lampung nan indah tersebut yaitu motif puncuk, rebung dan kapal.

Siger besar berwarna emas berada di atas monumen berbentuk pahatan pengantin adat Lampung.

Selain itu, bangku yang terdapat disudut taman unik yang dibentuk menyerupai kapal jukung khas Lampung.

Dua hal yang bisa kalian dapatkan saat berkunjung kelokasi ini bukan hanya sehat juga mengenal budaya Lampung. Dan satu hal lagi lokasi ini sangat cocok tuk lokasi selfi karena instagramable.

Jadi tuk kalian yang ingin sehat dan eksis jangan lewatkan untuk mengunjungi lokasi taman refleksi yang berada di depan kantor Bank Indonesia perwakilan Lampung. (IL)

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 50%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu