Indahnya Bunga Tidurku

Indahnya Bunga Tidurku
Anggun Fariska, SMA Ma'arif 1, Kalinda, Lampung Selatan© Anggun.F

Kicauan burung nyaring terdengar, bersamaan dengan arunika yang mengakhiri fajar.

Waktunya keluar dari hunian kayu ku.

Kuhirup dalam-dalam udara pagi yang menyegarkan, cuaca cerah yang bersahabat membuat ku semakin merasakan ketenangan, aku pun berjalan menyusuri jalan setapak warna kecoklatan, berhiasi rumput-rumput indah, ku lihat di samping kanan kiri ku pohon-pohon berbaris rapi, burung-burung indah menghinggapinya, Anak-anak kecil berlarian saling kejar mengejar sembari tertawa-tawa, di pinggiran danau kulihat burung merak jantan memamerkan ekornya yang indah dengan corak warna warni kepada merak betina.

Tuhan Indahnya ciptaanMu, lingkungan hijau, udara segar, pohon-pohon tertata dengan rapinya, hewan yang dikaruniai keindahan bukti betapa baiknya engkau.

Sungguh tuhan indahnya alam ciptaanmu, hijaunya bumi ciptaanmu.

Aku meneruskan perjalanan ku menyusuri alam yang tak pernah berbohong akan keindahannya, namun sayang aku terlalu menikmati pemandangan di samping kanan kiri ku, hingga tak ku lihat batu mungil di depan ku, aku pun tersandung kemudian jatuh.

Aw.....

Kring... Kring....06.00, Tangan ku meraih alarm biru untuk mematikan suara berisik nya,

Ya tuhan, indahnya bunga tidurku, tapi rasanya seperti tersayat sembilu, andai mimpi itu nyata, namun sayang hanya sekedar hadiah pertunjukan dari Tuhan yang di tontonkan lewat tidur ku, tentang betapa indahnya alam ini dulu.

Nyatanya, bangun pagi pun tak ku dengar kicauan burung, hanya suara klakson kendaraan, tak ku lihat pohon di samping kanan kiri ku yang ada malah gedung-gedung tinggi, tak ku lihat anak-anak kecil berlarian di sekitar lingkungan ku, yang ku lihat hanya segerombolan anak-anak yang duduk bersama namun saling diam, karena mereka memilih berinteraksi dengan si gadget.

Ku pakai masker guna melindungi ku dari polusi udara yang buruk,

Masih adakah sisa udara segar untuk ku?

Entahlah,

Saatnya beraktifitas, semoga saat swastamita nanti, tuhan hadirkan lagi bunga tidur yang amat indah.

Pilih Bangga Bangga 60%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 20%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 20%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu