IPCC Gelontorkan Belanja Modal Rp150 Milliar Guna Perluasan Lahan

IPCC Gelontorkan Belanja Modal Rp150 Milliar Guna Perluasan Lahan
Armada IPCC ©IPCC Desain Ijilampung

BANDAR LAMPUNG (IL)---PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) menyiapkan belanja modal sebesar Rp 150 miliar. Belanja modal itu bakal digunakan untuk perluasan lahan.

Direktur Operasi IPCC Indra Hidayat Sani mengatakan dana itu bakal digunakan untuk pembangunan gedung parkir. "Kita juga lakukan pembebasan pada tempat pengadukan cor bleaching plant," katanya pada Selasa (12/2/2019), lalu.

Menurut Indra, pendanaan untuk pembebasan dan penambahan sebesar Rp 150 miliar itu bakal berasal dari dana initial public offering (IPO).

Informasi saja, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) telah merealisasikan dana hasil penawaran umum saham perdana di bursa (IPO) sebesar Rp 525,27 miliar dari total dana perolehan bersih dari penawaran umum saham ke publik sebesar Rp 799,49 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) yang dikutip Kontan.co.id Kamis (24/1) menyebutkan, realisasi penggunaan dana hasil IPO IPCC terdiri dari belanja modal yang telah terealisasi Rp 198,03 miliar, pembayaran sewa lahan di bayar muka selama lima tahun Rp 320,59 miliar dan modal kerja telah terpakai Rp 6,65 miliar.

Tahun ini, targetnya IPCC menambah sekitar 10 hektare area parkir. Adapun secara kapasitas juga bakal bertambah dari 780 ribu unit kendaraan menjadi 1 juta per tahun. Sampai 2018 realisasi kendaraan yang dilayani sebanyak 530 ribu kendaraan. (***)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu