UMITRA Indonesia Implementasikan : Kampus Rakyat Berikan Beasiswa Hingga 50 Persen

UMITRA Indonesia Implementasikan : Kampus Rakyat Berikan Beasiswa Hingga 50 Persen
Ketua Yayasan UMITRA Indonesia Andi Surya diampingi Rektor UMITRA Indonesia Armalia Reny dalam sebuah kegiatan©Umitra

Ijilampung.com, BANDAR LAMPUNG—Sebagai implementasi kampus rakyat UMITRA Indonesia setiap tahunnya memberikan beasiswa kepada para calon mahasiswa yang kurang mampu hingga 50 persen.

Kampus Rakyat Universitas Mitra Indonesia sebagai bagian dari program tanggungjawab perguruan tinggi di bidang pemerataan pendidikan sebagaimana amanat Tridarma Perguruan Tinggi, jelas Rektor UMITRA Indonesia Armalia Reny.

"Beasiswa Andi Surya ini telah kami jalankan sejak belasan tahun lalu dan telah banyak membantu para orang tua yang ingin mengkuliahkan putra-putri tetapi terkendala dengan biaya pendidikan, dan alhamdulilah tidak sedikit yang menerima beasiswa kini telah bekerja diinstansi pemerintah, swasta dan BUMN yang ada di Lampung, terang Reny sapaa Armalia Reny.

"Program Tridarma Perguruan Tinggi ini bernama 'Beasiswa Andi Surya” yang mengambil nama Ketua Yayasan UMITRA Indonesia dan ini merupakan bentuk dari pada implementasi 'Corporate Social Responsibility' kami sebagai bagian dari pelaksanaan Tridarma yang salah satunya adalah darma pengabdian kepada masyarakat", terangnya.

Sementara itu, Umar Bakti Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMITRA, menguraikan, "Beasiswa ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang kurang mampu dengan kisaran besaran beasiswa hingga 50 persen dari biaya kuliah", urainya.

"Nah….ini merupakan kesempatan besar bagi anak-anak kita lulusan SMU yang ingin mendapatkan fasilitas kuliah berbiaya hemat terjangkau melalui Beasiswa Andi Surya. Program studi yang ditawarkan dalam beasiswa ini adalah Ilmu Komputer, hukum dan bisnis baik D3 maupun S1", kata Umar.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Yayasan UMITRA Indonesia Andi Surya menyatakan, kami berharap program yang kami tawarkan menjadi solusi bagi para siswa/wi lulusan SMU untuk menggapai cita-cita menjadi sarjana dan menggapai masa depan dengan lebih baik, tutup Andi. (red).

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu