Kemenkum HAM dan MA Peduli Salurkan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

Kemenkum HAM dan MA Peduli Salurkan Bantuan Korban Tsunami Lamsel
Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar

Ijilampung.com, KALIANDA –- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI Kantor Wilayah Lampung menyalurkan bantuan berupa uang dan kebutuhan dasar lainnya.

Bantuan itu, secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Kemenkum HAM RI Wilayah Lampung Bambang Haryono kepada Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto di posko logistik penanggulangan darurat bencana tsunami Kabupaten Lamsel, Jumat (4/1/2019)lalu.

Bambang mengatakan bantuan berupa 100 paket kebutahan dasar sehari-hari, 100 paket keperluan sekolah bagi siswa SD, 50 paket perlengkapan salat wanita, 101 paket kasur lipat, 50 kg gula pasir, 745 kg beras, 70 dus mie instan, 21 dus air mineral, dan pakaian wanita dan anak-anak laik pakai.

Selain itu ada bantuan uang tunai dari Bapak Menteri Hukum dan HAM sebesar Rp 50 juta dan Kakanwil Lampung sebesar Rp20 juta, dalam 100 amplop masing-masing sebesar Rp200 ribu, terang Bambang.

“Melalui penyaluran bantuan ini, kita ingin berbagai dengan saudara kita yang menjadi korban tsunami”, ujar Bambang.

mahkamah agung menyampaikan bantuan tsunami
Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Zaid Umar Bob Said menyampaikan bantuan dari Mahkamah Agung RI

Bantuan Mahkamah Agung RI

Sementara itu, sebelumnya keluarga besar Mahkamah Agung (MA) RI dua hari sebelumnya telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban tsunami di Lamsel, pada Rabu (2/1/2019). Bantuan yang diberikan itu berupa uang sebesar Rp150 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Zaid Umar Bob Said serta Kepala Biro Hukum dan Humas MA RI Abdullah dan diterima secara simbolis oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, dan Kepala BPBD Lamsel I Ketut Sukerta.

Nampak hadir juga, Ketua PN Gunungsugih Syamsul Arief, Ketua PN Kalianda Mashuri Effendi, dan Hakim Tinggi PT Tanjungkarang Diah Sulastri Dewi.

Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah mengatakan bantuan kemanusiaan itu berasal dari keluarga besar MA RI dan jajaran organisasi di bawahnya yang terdiri dari IKAHI, IPASPI, dan Dharmayuktikarini.

Abdullah menambahkan, bantuan itu merupakan bukti kepedulian pihaknya terhadap bencana tsunami. Menurutnya, Mahkamah Agung di bawah kepemimpinan Ketua MA RI M Hatta Ali selalu cepat dan tanggap dalam memberi keadilan dan kepedulian kemanusiaan, termasuk bantuan kemanusiaan tersebut. (rls/red).

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu