Bupati Pringsewu Sujadi Membuka Gala Desa Tingkat Kabupaten dan Kota Tahun 2018

Bupati Pringsewu Sujadi Membuka Gala Desa Tingkat Kabupaten dan Kota Tahun 2018
Deputi Bidang Pembudayaan Olahrga Kemenpora DR.Raden Isnanta secara simbolis menyerahkan piala Gala Desa yang © HMS Kab.Pringsewu

Ijilampung.com,PRINGSEWU---- Kedua kalinya Kabupaten Pringsewu melaksanakan program Gala Desa tingkat kabupaten/kota dari Kementrian Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia tahun 2018.

Bupati Prinsewu Sujadi membuka secara langsung kegiatan yang memperlombakan empat cabang olahraga di lapangan Kuncup Pringsewu, Jum’at (18/10/2018). Empat cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya sepak bola, bola volley, bulu tangkis dan atletik.

Kegiatan yang ditandai dengan penyerahan piala Gala Desa oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahrga Kemenpora DR.Raden Isnanta secara simbolis kepada Bupati Prinsewu Sujadi dan dilanjut pelepasan balon. Piala Gala Desa yang cantik dan apik didesain langsung oleh Menpora RI Imam Nahrawi

Selaku pimpinan kepala daerah saya berterimakasih atas kepercayaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Pringsewu untuk yang kedua kalinya menggelar pertandingan Gala Desa tingkat kabupaten/kota tahun 2018, terang Bupati Pringsewu Sujadi pada sambutannya.

“Bupati Pringsewu mengingatkan kepada para atlit peserta Gala Desa ‎agar dalam bertanding tetap menjunjung tinggi sportifitas dan persaudaraan”,pesan Sujadi.

"Dengan kegiatan ini diharapkan Kabupaten Pringsewu akan melahirkan bibit-bibit olahraga yang dapat berkancah ditingkat nasional hingga internasional”, harapnya.

Kesempatan itu Deputi Bidang Pembudayaan‎ Olahraga DR.Raden Isnanta menjelaskan, Kabupaten Prinsewu merupakan salah satu dari 136 kabupaten/kota di 34 provinsi se-Indonesia yang mendapat program Gala Desa dari Kemenpora RI.

Menurutnya, perlombaan Gala Desa bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet yang ada di kabupaten dan desa ,selain untuk menambah kebugaran dan kesehatan masyarakat.

"Jika terlihat berpotensi maka akan dijadikan sebagai atlit profesional, yang akan membawa harum daerahnya dikancah nasional, bangsa bahkan dikancah internasional,‎"ujar Raden Isnanta.

‎Sementara itu Kadispora Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim menambahkan, pihaknya bertekad dan berkomitmen untuk lebih membangkitkan dan memajukan lagi kegiatan olahraga di Kabupaten Pringsewu ini.

"Semoga melalui event Gala Desa ini akan menciptakan atlit dari pedesaan ke kancah nasional hingga internasional,"imbuh Samsir.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan dilaksanakan selama 21 hari dengan peserta kategori pelajar dan umum mulai U-13, U-15 hingga U-18 tahun.

Sedangkan lokasi pertandingan tersebar diempat kecamatan, seperti Sepak bola di lapangan Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluih, Bola Volley di lapngan Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Bulu tangkis di Pekon Sukoharjo 1, Kecamatan Sukoharjo dan Atletik di pusatkan Bandung Baru.

"Nanti para juara 1, 2 dan 3 akan mendapat tropi dan sertifikat dari Kemenpora RI. Juga ditambah uang pembinaan,"jelas Samsir Kasyim.

Agenda yang dihadiri Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Edy Swarso, Muspida, Kadis Porapar Pringsewu Samsir Kasyim dan sejumlah kepala OPD serta para pelajar dan umum peserta Gala Desa.(rilis redaksi).

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu