Inovasi Disdukcapil Kabupaten Prinsewu Berikan Layanan Maksimal

Inovasi Disdukcapil Kabupaten Prinsewu Berikan Layanan Maksimal
Pelayanan Disdukcapil Kabupen Pringsewu© Disdukcapil

Ijilampung.com,Pringsewu --- Guna memberikan pelayanan masyarakat untuk melakukan perekaman dan pencekatan KTP elektronik (e-KTP) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu jemput bola berkeliling menggunakan mobil sarana pelayanan.

Dengan kami berkeliling diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan perekaman dan pencetakan e-KTPl, target 100 persen akhir tahun 2018 terpenuhi, terang Kepala Disdukcapil kabupaten Pringsewu Hasan Basri, Rabu (17/10).

"Kegiatan ini akan berlanjut di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu dan tidak dipungut biaya alias gratis,"jelasnya.

Ini bentuk inovasi kami dalam memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat di sembilan kecamatan dengan cara bergiliran dan telah terjadwal setiap harinya.

Lebih lanjut Hasan menerangkan di Kabupaten Pringsewu jumlah warga telah melakukan perekaman KTP-elektronik mencapai 301.508 orang (97 persen), sisanya 3 persen lebih kurang 9.269 orang.

“Beberapa hal yang kami dapat layani dalam kegiatan ini diantarnya Kartu Keluarga (KK), KIA, akta kelahiran, akta perkawinan, akta perceraian non muslim, akta kematian, akta pengakuaan anak dan surat pindah dating”, tambahnya.

Sebagai informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat bagi penduduk yang berumur 23 tahun keatas hingga 31 Desember 2018 tidak melakukan perekeman KTP-E, maka data kependudukannya dinonaktifkan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Pringsewu supaya segera melakukan perekaman KTP-elektronik, masih ada waktu sampai akhir Desember 2018 mendatang,"harapnya.

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu